Senin, 22 Desember 2014

TUGAS V. PENGGABUNGAN DUA KATA MENJADI SATU

MAN JADDA (Manusia Jago Desain)


Kalaimat Man Jadda terdiri dari tiga kata gabungan kata yaitu, Manusia Jago Desain.Untuk kalimat ini sendiri diambil dari ungkapan Arab yang terkenal di kalangan Pesantren yaitu “Man Jadda Wajada” yang artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil. Juga terkenal di masyarakat kita “Jika ada kemauan, pasti  disitu ada jalan. Kalimat Man Jadda itu sendiri  terdapat makna atau arti antara lain Barang siapa yang Bersungguh-sungguh, dan ada Kemauan. Dapat di Jabarkan dari makna Kalimat Man Jadda adalah Tidak ada hal yang sulit jika kita mau berusaha dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, yang penting ada kemauan dan ada kesungguhan serta gunakan logika serta ilmu pengetahuan sesuai kapasitas kita masing masing yang telah Allah Ta’ala karuniakan. Setiap manusia punya potensi untuk tumbuh dan berkembang, jadi bukan hanya sekedar tumbuh semata, melainkan harus berkembang. 
Khususnya di bidang Desain, Kata tersebut mudah-mudahan dapat menjadi dorongan untuk selalu berkarya menciptakan sesuatu yang kreatif dan Inovatif.

KRAKER  (Kreatif Keren)

 Kaliamat Kraker adalah gabungan dari kata Kreatifitas Keren, dan kata kraker sendiri di ambil dari sebuah nama perusahaan makanan ringan. karena itu dengan adanya kalimat atau kata Kaker tersebut dapat merasakan kenikmatan dan kelejatan sebuah Kreatifitas keren yang terasa seperti sebuah makanan yang nikmat dan lejat.


KERAMASIN  (Kreatifitas Remaja Masa Kini)

 Kalimat diatas tergabung dalam beberapa Kalimat yaitu Kreatifitas Remaja Masa Kini
Kalimat tersebut dapat menjadi penyegar remaja dalam mengembangkan bakatnya di bidang industri  serta mudah-mudahan dpat di jadikan pembuktian para Remaja dibidang Kreatifitas yang sedang tren di masa kini. Yang juga dapat menyegarkan Perekonomian Bangsa Indonesia dengan Lapangan pekerjaan yang terbuka lebar.

PEDAS !!. (Pendidikan dasar Desainer)

Kaliamta tersebut merupakan gabungan tiga kalimat sederhana namun di jadikan satu kata yang singkat dan mengena, orang mengira PEDAS dalam arti yang biasanya seperti makan pedas dll. Kalimat tersebut berfungsi untuk menarik perhatian orang lain/orang banyak.

IMPAS  (majinasi para Desainer)


Kalimat yang menggabungkan kata Imajinasi para Desainer yang di jadikan sebuah kalimat singkat IMPAS. Kalimat IMPAS sendiri yang mengandung sebuah makna Seimbang. Sehingga menjadikan sebuah keseimbangan dalam berkarya atau berkreasi dalam bidang desain, hingga tidak menjadikas sebuah desain yang tidak seimbang atau desain yang melampaui batas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar